Permudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Bapenda Banten Resmikan Samson di Rangkasbitung

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat menghadiri kegiatan peresmian pembukaan Samsat Sonten (Samson) Drivethru di Jalan Sunan Kalijaga No.5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana saat menghadiri kegiatan peresmian pembukaan Samsat Sonten (Samson) Drivethru di Jalan Sunan Kalijaga No.5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, menghadiri kegiatan peresmian pembukaan Samsat Sonten (Samson) Drivethru di Jalan Sunan Kalijaga No.5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selasa (23/3/2021).

Kegiatan itu dalam rangka mengimplementasikan program Kapolri tentang peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, kegiatan peresmian Samsat Sonten (Samson) Drivethru bersinergi dengan Bapenda, Jasa raharja dan Perbankkan untuk melaksanakan program tersebut.

"Kita ketahui bahwa kota Rangkasbitung memiliki Stasiun kereta api. Kemudian masyarakat juga banyak yang bekerja di luar kota, sehingga kami melihat potensi itu. Ketika masyarakat pulang kerja lalu ingin membayar pajak kendaraan bermotor, maka dari itu kami berkoordinasi dengan Bapenda untuk memberikan pelayanan di sore hari sampai Pukul 20:00 Wib setiap hari," ujar Kapolres Lebak.

Kapolres berharap, kehadiran Samsat Sonten Drivethru ini bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari, mendukung dan mengapresiasi adanya program Samsat Sonten ini. Opar pun meyakini hal ini bisa memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

"Kalau tidak salah di Kabupaten Lebak ini jumlah kendaraan itu ada 287 ribu. Yang menunggaknya atau KBMDU 129 ribu sekitar 38 persen," kata Opar.

Opar pun memastikan bahwa pelayanan pembayaran pajak di Samsat keliling ini akan cepat dan lebih memudahkan para pembayar pajak.

"Tidak menghabiskan waktu 5 menit masyarakat langsung beres membayar pajak, enggak ribet. Tinggal kemauan masyarakatnya saja untuk membayar pajak," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar