Persiapkan Lebaran, Pemkot Tangsel Terjunkan 80 Komando Taktis

Ilustrasi mudik lebaran. (Dok: Industry)Ilustrasi mudik lebaran. (Dok: Industry)

TANGSEL, TitikNOL - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Kota Tangsel), memastikan tidak mengalihkan arus lalu-lintas jelang lebaran hingga usai lebaran 2019.

Pasalnya, jelang lebaran kemacetan di Tangsel diprediksi tidak terjadi begitu parah, begitu pun sebaliknya pada arus balik lebaran mendatang kemacetan dipastikan dapat terkendali.

Guna mengurai kemacetan jelang dan usai lebaran 2019, Dishub Tangsel bakal mengandalkan keberadaan 8 titik pos Kotis Lebaran (pos komando taktis lebaran), dengan mengerahkan 80 personil komando taktis lebaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel Sukanta kepada TitikNOL menyampaikan, pihaknya memastikan tidak ada pengalihan arus lalu-lintas untuk lebaran.

"Tidak ada pengalihan arus lalu-lintas di Tangsel. Justru yang ada kesiapsiagaan keberadaan 8 poskotis. Pos Kotis itu berada di kantor Dishub, WTC, Muncul, Pamulang square, Ciputat, Mall Aeon dan Terminal Pondok Cabe, nanti di jaga oleh 80 personil Kotis lebaran," terang Sukanta, Selasa (21/5/2019).

Meski begitu, Sukanta memastikan awal operasi pos komando taktis lebaran 2019 nantinya akan dimaksimalkan pada H-7 hingga H+7 lebaran 2019. (Don/TN1).

Komentar