Petugas Medis di RSUD Kota Serang Mulai Disuntik Vaksin

Salah satu tenaga medis saat di vaksin. (Foto: TitikNOL)
Salah satu tenaga medis saat di vaksin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Kota Serang mulai melakukan penyuntikan vaksin covid19 jenis sinovac kepada seluruh para tenaga medis.

Seperti di RSUD Kota Serang yang terpantau Senin (18/1/2021), para tenaga medis harus melalui proses empat meja pemeriksaan. Meja pertama yakni pendaftaran, para tenaga medis harus melampirkan bukti SMS dari Kementerian Kesehatan (Kemenskes) lalu melakukan pendaftaran ulang.

Meja kedua, melakukan proses screening atau penyaringan melalui proses pemeriksaan kesehatan. Meja ketiga baru dilakukan penyuntikan vaksin, setelah itu menuju meja ke empat yakni ruangan observasi.

"Setelah divaksin pasien masuk ruangan observasi menunggu selama 30 menit, kalau tidak ada efek samping pasien dibolehkan pulang," kata Dirut RSUD Kota Serang Tedja Ratri.

Di RSUD Kota Serang sendiri ada 238 tenaga kesehatan yang siap divaksin. Sejauh ini baru 10 pasien yang terdaftar dan 9 pasien sudah menjalani vaksin.

"Dari 238 itu tidak semuanya di sini, karena ada beberapa tenaga medis yang mendaftarkan di dekat kediamannya (Puskesmas)," ungkapnya. (Gat/TN1)

Komentar