PHK Karyawan Sepihak, PT CCSI Cilegon Didemo

Suasana aksi solidaritas di PT CCSI Cilegon. (Foto: TitikNOL)Suasana aksi solidaritas di PT CCSI Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Communication Cable Systen Indonesia (CCSI) ,yang berlokasi di Jalan Eropa II Kawasan Industri KIEC,Kota Cilegon, didemo oleh ratusan karyawannya, Selasa (8/5).Aksi solidaritas ini terkait adanya PHK sepihak yang dilakukan manajemen perusahaan kepada salah satu karyawan.

"Aksi solidaritas ini terkait suatu kasus adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak oleh manajemen terhadap salah karyawan bernama Eva Febrianti ," kata Pengurus Unit Kerja (PUK) PT CCSI, Ubaidillah.

Ubaidillah mengaku sangat menyayangkan adanya PHK sepihak tersebut. Bahkan kata dia,jika ada permasalahan lebih baik diselesaikan dengan baik dan jangan sampai berujung dengan PHK .

"Kalau terkait PHK yang menimpa Eva Febrianti ini kan tidak ada konfirmasi, tidak ada koordinasi ,tiba-tiba PHK . Seharusnya kan bisa diselesaikan dengan baik,jangan sampai berujung PHK, "ungkapnya.

"Jadi pada intinya aksi solidaritas ini, kita meminta kepada manajemen perusahaan agar membatalkan PHK terhadap Eva Febrianti, "lanjut Ubaidillah.

Sementara itu hingga kini belum ada keterangan resmi dari manajemen PT CCSI terkait adanya PHK tersebut . (Ardi/TN2)

Komentar