Pimpinan Ponpes Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Dok: Antara)
Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Dok: Antara)

PANDEGLANG, TitikNOL - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khoziny Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, KH Khozinul Asror mengatakan, pihaknya mendukung Komjen Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri, apalagi kata dia, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang pernah menjabat sebagai Kapolda Banten. Soalnya, kata dia, sosok Listyo dinilai dekat dengan ulama, kiai dan tokoh masyarakat.

"Saya KH Khozinul Asror pimpinan Pondok Pesantren Al-Quran Al-Khoziny Jiput Pandeglang mendukung Komjen Listyo Sigit menjadi calon Kapolri yang baru sebagai pengganti bapak Jenderal Idham Azis yang mau memasuki masa pensiun," kata Kh Asror, Jumat, (15/1/2021).

Soalnya, kata KH Khozinul Asror, sosok Komjen Listyo Sigit Prabowo sangat cocok menjadi Kapolri. Sebab, bisa masuk dengan semua kalangan.

"Saya setuju pencalonan beliau sebagai Kapolri. Karena ketika beliau menjadi Kapolda Banten, saya mengenal beliau orang baik, sering silaturrahmi kepada para Ulama dan Tokoh Agama serta Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Provinsi Banten," katanya.

Apalagi, kata dia, sosoknya mampu bergaul dengan siapapun, tidak tebang pilih.

"Saya berharap masyarakat tidak mempermasalahkan Agama Calon Kapolri, karena setiap warga negara mempunyai hak dan kedudukan yang sama," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap, Komjen Listyo Sigit mampu melakukan penegakan hukum di Indonesia.

"Harapan saya jadilah Jenderal sebagai panglima penegakan hukum di wilayah NKRI," ujarnya. (TN2)

Komentar