Sabtu, 13 Juli 2024

PKK Kabupaten Serang Gelar Rapid Test di Hari Ibu, 2 Orang Reaktif

Tenaga medis saat melakukan rapid test kepada anggota PKK Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Tenaga medis saat melakukan rapid test kepada anggota PKK Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang, menggelar rapid test gratis dalam rangka memperingati hari ibu yang ke-29. Hasilnya, ada dua anggota yang reaktif Covid-19.

Wakil Ketua IV tim penggerak PKK Kabupaten Serang Yayah Sunarya mengatakan, ada 100 anggota yang dilakukan rapid test. Kegiatan itu bertujuan sebagai upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Serang.

"Kegiatan rapid test ini khusus untuk kaum perempuan minimal 100 orang. Sesuai intruksi dari PKK pusat bahwa seluruh provinsi dan kabupaten/kota harus menyelenggarakan rapid test dalam upaya penanggulangan Covid-19," katanya saat ditemui di lapangan tennis indoor Setda Kabupaten Serang, Kamis (17/12/2020).

Dari hasil pemeriksaan, terdapat dua orang yang reaktif virus Corona. Keduanya merupakan anggota PKK Kabupaten Serang dan PKK Kecamatan Tunjung Teja.

Selanjutnya, dua anggota yang dinyatakan reaktif akan dilakukan swab PCR di Puskesmas. Hal itu untuk memastikan kondisi anggota dari Covid-19. Jika ada yang positif, maka tim satgas akan melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak erat.

"Hasilnya ada dua yang reaktif dan langsung ke fasilitas kesehatan untuk swab PCR di Puskesmas. Yang satu pengurus PKK kabupaten dan satu lagi dari Kecamatan Tunjung Teja," terangnya. (SON/TN1)

Komentar