PLN Gelontorkan Dana Rp321 juta Untuk Rumah Singgah Pasien

Suasana penyerahan bantuan dari PLN ke rumah singgah. (Foto: TitikNOL)Suasana penyerahan bantuan dari PLN ke rumah singgah. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Banten, berikan sumbangan kepada Rumah Singgah Pasien Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Rp321 juta, untuk para pasien yang tidak mampu.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten Dodi Pangaribuan mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menyewa kamar di Rumah Sakit.

"Rp321 juta, untuk rumah singgah pasien dan tadi ada penyerahan 50 paket sembako dengan 1 paket bernilai 250 ribu dari PLN. Dan ini inisiatif PLN untuk berbagi dengan sesama seperti jargon kami berbagi tidak rugi. Kalau seluruh Indonesia ini merupakan yang ke 6 dan kalau di Banten ini yang pertama," kata Dodi, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu, Direktur pendanaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Nana Sudiyana menuturkan, tidak semua pasien bisa singgah di rumah tersebut, dikarenakan rumah singgah pasien dikhususkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Syaratnya muslim, yang paling pokok dia miskin, terus BPJS kelas 3 ya dan tidak memiliki penyakit menular. Jadi kalau menular mohon maaf ya kami tidak menerima karena takut beresiko menular ke yang lain," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun dan sudah menyiapkan fasilitas serta bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Sari Asih dan Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Dradjat Prawiranegara.

"Kami sudah kerjasama dengan RS Sari Asih dan RSUD yang di alun-alun itu," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar