Plt Walikota Cilegon Tunjuk Arief Rivai Madawi Jabat Plt Dirut PT PCM

PT Pelabuhan Cilegon Mandiri. (Dok: Kabarbanten)
PT Pelabuhan Cilegon Mandiri. (Dok: Kabarbanten)

CILEGON, TitikNOL - Pemkot Cilegon selaku pemegang saham PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), resmi menunjuk Direktur SDM dan Umum PT PCM, Arief Rivai Madawi, sebagai Plt Direktur Utama PT PCM pasca mundurnya Jamhari Hamid beberapa bulan yang lalu.

Ditunjuknya Arief Rivai Madawi sebagai Plt Direktur Utama PT PCM itu diungkapkan langsung oleh Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi. "Penunjukan Pak Arief itu sebagai Plt Dirut PT PCM, bukan definitif, saya enggak mau," tegas Edi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Edi mengaku tetap komitmen dengan keinginannya untuk mencari pengganti Jamhari Hamid yang mundur sebagai Dirut PT PCM melalui proses lelang jabatan (open bidding) .

"Tetap open biddong, jadi nanti Plt Dirut PT PCM itu yang ngurus semuanya masalah open bidding itu, bukan saya," jelasnya.

Selain ditugaskan untuk mengurus langsung proses open bidding, kata Edi, penunjukan Plt Dirut PT PCM juga untuk mempermudah mengambil kebijakan strategis di perusahaan BUMD tersebut.

"Intinya saya itu tidak bisa menjadi kuasa pengguna anggaran (KPA). Kalau ada Dirut dari internal sana (PT PCM-red), itu kan bisa langsung KPA. Jadi, ke saya itu cuma konsultasi aja, lisan aja," ujar mantan Sekda Kota Cilegon ini. (Ardi/TN3)

Komentar