Pohon Beringin Tua Tumbang, Arus Lalu Lintas di Jalur Protokol di Kota Serang Macet Total

Pohon beringin tua yang tumbang diterjang hujan deras disertai angin kencang. (Foto: TitikNOL)
Pohon beringin tua yang tumbang diterjang hujan deras disertai angin kencang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hujan deras serta angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Serang pada Kamis (15/4/2021) siang sekitar pukul 13.10 WIB. Akibatnya, satu pohon beringin tua tumbang di Jalan Yusuf Martadilaga.

Pohon tumbang juga sempat menimpa angkutan kota yang sedang melintas. Beruntung kendaraan umum itu dalam keadaan kosong dan sopir angkutan itu juga berhasil menyelamatkan diri.

Kejadian itupun membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan yang cukup panjang. Pihak kepolisian lalu lintas Polres Serang Kota pun langsung mengalihkan arus untuk mengurai kemacetan.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan dari BPBD Provinsi dan Kota Serang dibantu Brimob Polda Banten melakukan evakuasi pohon.

"Habis antar penumpang ke Ramayana, niat mau balik ke terminal lagi kondisi hujan angin kencang pas lewat situ pohon tumbang menimpa bagian belakang mobil," kata Busro, sopir angkutan kota yang terkena pohon rubuh.

Sementara itu, Kabit Turjawali Satlantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin menjelaskan, pohon tersebut tumbang karena kondisi hujan angin disertai angin kencang.

"Pohon tumbang memang tadi setelah hujan angin sangat kencang. Kami lakukan langkah pengamanan arus lalu lintas," kata Ipda Ade.

Hingga saat ini, kondisi lalu lintas masih dialihkan dan proses evakuasi pohon masih berlangsung. Kondisi pohon yang besar membuat petugas memakan waktu lama untuk membuka akses lalu lintas. (Gat/TN1)

Komentar