Pohon Tumbang di Jalan Raya Merak Timpa Angkot, Kendaraan Sempat Tak Bisa Lewat

Pohon tumbang yang menimpa angkot di Jalan Raya Merakm (istimewa)
Pohon tumbang yang menimpa angkot di Jalan Raya Merakm (istimewa)

CILEGON, TitikNOL - Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon di Jalan Raya Merak, tepatnya depan Kampus Untirta, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 07:20 WIB.

Pohon tumbang tersebut jatuh ke badan jalan dan menimpa sebuah kendaraan angkot Suzuki Carry nomor polisi A 1968 UF yang tengah melintas.

Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, angkot yang tertimpa pohon tumbang tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Angkot yang dikendarai oleh saudara Hawaseh melaju dari arah Cilegon menuju Merak, namun tiba-tiba tepatnya di depan Gitet PLN terjadi pohon tumbang hingga menimpa dan membuat badan kendaraan rusak parah serta menggangu arus lalu lintas dari arah Cilegon menuju ke Merak," kata Yusuf saat di konfirmasi.

Kasat mengaku langsung berkoordinasi dengan BPBD dan Polsek setempat untuk melakukan evakuasi kendaraan serta melakukan contra flow untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Sekitar pukul 08:45 WIB, pohon yang tumbang berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas sudah normal kembali dua arah sudah bisa dilalui kenadaraan," ujarnya.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun kerugian materil yang dialami pemilik angkot sekitar Rp15 juta. (Ardi/TN3).

Komentar