Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Nasional Rangkasbitung - Cigelung

Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang tutup akses Jalan Nasional Rangkasbitung - Cigelung. (Foto: TitikNOL)Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang tutup akses Jalan Nasional Rangkasbitung - Cigelung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras disertai petir dan angin kencang di Kabupaten Lebak, Minggu (23/9/2018) sore, mengakibatkan ruas Jalan Nasional Rangaksbitung Cigelung, Kampung Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulia, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, sempat lumpuh. Jalan nasional itu tertutup sebuah pohon besar yang roboh saat hujan deras terjadi.

"Kejadiannya sore saat hujan deras disertai angin kencang. Waktu kejadian saya sedang berada di luar rumah, tiba - tiba terdengar suara pohon roboh" ujar Karim warga setempat kepada wartawan.

Akibatnya, akses jalan Nasional itu tidak dapat dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Pohon yang tumbang menutup seluruh ruas jalan tersebut dan tak sedikit pengendara pun berbalik arah.

Untuk mengatasi pohon tumbang itu, warga berinisiatif untuk memotong dahan dan ranting pohon agar jalan yang tertutup dapat dilalui kendaraan kembali. Sebab pada saat kejadian, belum ada petugas yang datang untuk melakukan pembersihan.

"soalnya kasihan kendaraan yang mau lewat enggak bisa dan ngantri. Kami berharap agar dinas atau instansi terkait segera merapihkan dan menebang pohon di pinggir jalan karena sudah beberapa kali ada pohon yang tumbang," imbuhnya. (Gun/TN3)

Komentar