Pokja Relawan Banten Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Sejumlah warga yang tegabung dalam Pokja Relawan Banten saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto: TitikNOL)Sejumlah warga yang tegabung dalam Pokja Relawan Banten saat melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Sejumlah warga yang tergabung dalam Pokja Relawan Banten, melakukan aski penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Aksi penggalangan dana ini dilakukan di lampu merah Alun-alun Kota Serang, Selasa (2/10/2018).

"Aksi kemanusian ini merupakan bentuk kepedulian para relawan Banten atas terjadinya bencana gempa dan tsunami yang menelan banyak korban jiwa," kata salah satu relawan, Lulu, saat ditemui di lokasi.

Ia mengungkapkan, aksi ini akan dilakukan selama 10 hari hingga dana yang terkumpul cukup untuk diberikan langsung kepada para korban bencana. "Kita semua relawan di Banten akan melakukan ini selama 10 hari kedepan," ungkapnya.

Saat ini, para relawan tersebut juga tengah melatih dan memberikan cara-cara kepada enam relawan di setiap kabupaten/kota di Banten dalam penanganan pencarian korban maupun ikut serta dalam memperbaiki fasilitas umum dan rumah di lokasi bencana.

"Setelah dana ini terkumpul, kita akan salurkan langsung ke lokasi bencana oleh perwakilan relawan yang berangkat ke Sulteng langsung. Saat ini masih dibekali cara penanggulangan bencana," tuturnya. (Gat/TN3)

Komentar