Pokja Wartawan Lebak Bagikan 1.000 Butir Telur Ayam ke Warga Tidak Mampu

Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak saat menyalurkan bantuan berupa telur kepada warga kurang mampu. (Foto: TitikNOL)
Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak saat menyalurkan bantuan berupa telur kepada warga kurang mampu. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL – Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak bekerjasama dengan PT Cahaya Technology Unggas (CTU), membagikan 1.000 butir telur ayam kepada ratusan warga yang kurang mampu, Rabu (8/4/2020) Kegiatan itu dilakukan, untuk meringankan warga yang kurang mampu di tengah persoalan mewabahnya Covid- 19.

Para kuli tinta ini membagikan telur tersebut kepada tukang becak, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warga kurang mampu di Kecamatan Kalanganyar dan Kecamatan Rangkasbitung.

"Warga kurang mampu saat ini membutuhkan asupan gizi yang baik di tengah mewabahnya covid-19. Karenanya, harapan kita dengan bantuan telur ayam ini asupan gizi warga dapat tetap terjaga," kata ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Mastur Huda, usai menyerahkan bantuan paket telur ayam kepada warga di Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar.

Dalam penyaluran paket telur ayam itu, pihaknya sengaja mendatangi langsung masyarakat mulai dari tukang becak hingga PKL. Hal ini mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa di tengah Pandemi covid-19.

"Kita datang langsung ke masyarakat, tidak kita kumpulkan. Ini juga sesuai anjuran dari pemerintah. Terpenting jaga jarak aman," ujarnya.

Kegiatan itupun mendapat antusias dari warga. Karena itu, Mastur berharap ada donatur lainnya yang ikut tergerak untuk memberikan bantuan pangan kepada warga, khususnya warga kurang mampu di tengah keterbatasan warga dalam beraktivitas pada pandemi Covid 19 dan jelang bulan suci ramadan.

"Mereka sangat membutuhkan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari di samping makanan yang bergizi. Karenanya, kita siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan kepada warga kurang beruntung dan tepat sasaran," katanya.

Sementara, Sulaeni warga Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, mengaku terbantu dengan adanya bantuan telur ayam dari Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak dan PT CTU.

"Alhamdlulilah bantuan telur ayam ini sangat membantu di tengah masa sulit seperti saat ini (covid-19). Mudah-mudahan ada lagi bantuan lainnya dalam bentuk sembako, apalagi jelang ramadan. Bagi kami warga tidak mampu kondisi saat ini sangat berat, karena kami mau usaha juga terbatas," katanya.

Terpisah, direktur PT CTU Zaenal, mengaku terpanggil di tengah persoalan Covid-19 yang tengah melanda negeri ini. Karena itu, pihaknya berinisiasi dengan menyalurkan ribuan butir telur ayam kepada warga kurang mampu bekerjasama dengan Pokja wartawan Harian dan elektronik Lebak.

"Di tengah situasi seperti saat ini makanan bergizi seperti telur ini sangat bermanfaat bagi warga. Mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban warga. Kita juga apresiasi teman-teman Pokja wartawan yang mau menyalurkan bantuan sehingga tepat sasaran," tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar