Polair Polda Banten Siagakan 16 Kapal Patroli di Merak - Bakauheuni

Dir Polair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Dir Polair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Direktorat Polair Polda Banten, menyiagakan 16 kapal patroli untuk mengawal kapal yang membawa para pemudik dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheuni.

Dikatakan Dir Polair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni, selain mengerahkan 16 kapal, pihaknya juga mengerahkan 120 personel.

"Sebelum hari H nanti kita akan mengawal kapal-kapal ferry yang akan menyeberang dari Merak ke Bakauheni," kata Imam disela-sela buka bersama dengan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mako Dit Polair Polda Banten, Selasa (6/6/2017).

Selain pengamanan dengan meningkatkan patroli di laut, ‎pihaknya juga akan menempatkan dua personel dari Lanal Banten di atas kapal untuk mengantisipasi tindak kejahatan di atas kapal.

"Kita akan tempatkan 2 personel kita gabungan dengan Lanal Banten. Kemudian kita juga mempersiapkan kapal-kapal kita dan kapal patroli bantuan dari Mebes Polri untuk memantau di jalur-jalurnya," ungkapnya.

Selain 16 kapal patroli, Dit Polair Polda Banten juga akan menyiapkan kapal RIB (Rigit Inflatable Boat) atau boat besar, yang dikhususkan untuk SAR kalau ada kecelakaan laut. (Ardi/red)

Komentar