Polda Akan Test Swab Pengendara Secara Random di Pospam Natal dan Tahun Baru

Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polda Banten akan segera melakukan swab test secara random di beberapa pos pengamanan Nataru di wilayah Banten. Selain secara random, Polda Banten juga melakukan swab test kepada pengendara di Pos PPKM, jika hasil swab test negatif Covid-19, maka pengendara dapat melanjutkan perjalanannya.

“Saya memerintahkan jajaran untuk melakukan random swab test di pos-pos pengamanan Nataru kepada pengendara yang melintas di wilayah Banten, terutama pada pelabuhan, terminal, stasiun kereta api dan lintasan menuju tempat wisata,” kata Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, dalam pers rilis yang diterima Titiknol.co.id, Senin (29/11/2021).

Biddokkes Polda Banten akan mempersiapkan alat swab test dan tenaga kesehatan yang akan diberdayakan untuk melakukannya di pos pengamanan Nataru dan pos PPKM yang ada.

"Saat ini kami memiliki 5.000 swab test dan puluhan personel yang siap ditugaskan baik di pos pengamanan Nataru juga di pos PPKM untuk melakukan swab test dan jumlah swab test akan kami tambahkan sesuai kebutuhan” ungkapnya.

Prioritas swab test akan dilakukan Polda Banten terhadap masyarakat yang akan keluar dan masuk ke wilayah Banten, termasuk juga masyarakat yang akan melakukan wisata ke beberapa lokasi di wilayah Polda Banten.

“Kegiatan ini dibutuhkan untuk dapat membatasi mobilitas masyarakat, sekaligus untuk memastikan bahwa masyarakat yang beraktivitas pada Natal dan Tahun Baru 2022 sudah terbebas dari Covid-19” tegasnya.

Polda Banten juga saat ini terus melakukan sosialisasi tentang Instruksi Mendagri No. 62 Tahun 2021 tentang Penanganan Covid-19 saat Nataru kepada para pengelola wisata, para pengurus tempat ibadah dan pusat perbelanjaan serta secara luas kepada publik. Dalam sosialisasi meminta masyarakat untuk stay at home saat Nataru dan mematuhi status PPKM Level III di semuat tempat publik saat beraktivitas. (Gat/TN)

Komentar