Polda Banten Dukung Gerakan Literasi

Komunitas Motor Literasi (Moli) foto bersama Kepala Biro SDM Polda Banten Kombespol Andi S. Taufik beserta jajarannya. (Foto: TitikNOL)Komunitas Motor Literasi (Moli) foto bersama Kepala Biro SDM Polda Banten Kombespol Andi S. Taufik beserta jajarannya. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komunitas Motor Literasi (Moli) audiensi dengan Polda Banten di ruang Kepala Biro SDM Polda Banten, Kamis (2/11/2017).

Salah satu hasil dari audiensi tersebut adalah Polda Banten akan instruksikan polres di Banten agar mendirikan Pojok Baca atau Taman Baca, terutama unit-unit yang melakukan pelayanan langsung ke masyarakat.

Kepala Biro SDM Polda Banten Kombespol Andi S. Taufik saat menerima audiensi Moli mengaku senang Moli sudah hadir pada undangan Polda Banten.

“Saya percaya kepada Moli dan Pak Firman, karena Pak Firman adalah pengajar dan juga intelektual. Saya akan kirim surat kepada polres di Banten agar mendirikan Pojok Baca,” ungkapnya.

Pendiri Moli Firman Venayaksa mengatakan, respon positif dari Polda Banten adalah sebuah energi baru bagi Moli dan komunitas literasi lainnya di Banten dalam mengembangkan kampanye literasi kepada masyarakat.

“Kami bahagia mendapatkan teman baru dalam dunia literasi. Ini sesuai dengan instruksi Kapolri saat mendirikan Pojok Baca di Polda Metro Jaya bersama Duta Baca Indonesia Najwa Shihab bulan Agustus lalu agar jajaran kepolisian di tempat lain juga mendirikan Pojok Baca,” ungkap dosen Untirta ini.

Kombespol Andi juga mengatakan, ada 810 anggota Babinkamtibmas di Banten. Ke depannya, Babinkamtibmas di Banten juga bisa dikerahkan untuk ikut mendekatkan buku kepada masyarakat.

Seperti yang sudah dilakukan oleh anggota Babinkamtibmas Bripka Wahyudin di Polres Tangerang dan Babinkamtibmas Dagus di Polsek Serang. (red)

Komentar