Polda Banten Tinjau Jalur Mudik di Jalan Arteri Tangerang-Merak

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau jalur mudik di jalan arteri Tangerang-Merak. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau jalur mudik di jalan arteri Tangerang-Merak. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menghadapi arus mudik lebaran, Polda Banten meninjau langsung jalur mudik di jalan arteri Tangerang-Merak. Kegiatan yang dipimpin Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini, untuk meninjau titik-titik kemacetan dan kesiapan kondisi jalan dalam mengahadapi arus mudik dan balik.

"Mengecek lansung kondisi di lapangan pengaman rute arus mudik kerena sebentar lagi kita masuk operasi ramadiah," kata Kapolda, ditemui di depan Citra Land, Kabupaten Tangerang, Senin (5/6/2017).

Selain itu, peninjauan juga dilakukan untuk memastikan jalur arteri yang dilalui pengendara motor dimana saja titik-titik macet. Polda pun berencana akan membangun posko serta rest area untuk pemudik berisitahat di jalur Tangerang-Merak.

"Ingin memastikan titik mana saja yang dilalui motor. Setelah ini kita akan ke merak dan memastikan tempat rest area dimana saja nanti untuk istirahat," ungkapnya.

"Karena ini upaya dalam memberikan pelayanan kepada para pemudik kalau lihat pantauan tadi hari biasa saja padat apalagi nanti (arus mudik)" sambungnya.

Adapun beberapa temuan sejumlah jalan masih dalam kondisi rusak dan perbaikan, Kapolda mengaku akan menginformasikan hal tersebut kepada pihak terkait.

"Ada beberapa jalan arteti yang rusak tadi, nanti kita akan informasikan, namun paling tidak kita sudah ancang-ancang apa saja yang harus kita lakukan," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar