Polisi akan Selidiki Video 'Santri di Lebak Siap Perang' yang Viral di Medsos

Video puluhan orang yang mengaku santri dari Kabupaten Lebak, yang viral di media sosial. (Foto: TitikNOL)Video puluhan orang yang mengaku santri dari Kabupaten Lebak, yang viral di media sosial. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kepolisian Resort (Polres) Lebak, akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya video puluhan orang yang mengaku santri dari Kabupaten Lebak, yang kini sedang viral di media sosial.

Dalam video itu, mereka menyatakan sikap siap mengawal perjuangan para ulama dalam memenangkan Pilpres nomor urut 02 Prabowo - Sandi, sambil mengacungkan senjata jenis bambu runcing, pedang dan senapan laras panjang.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, mengaku akan melakukan penyelidikan.

"Kita lidik dulu. Saya butuh info dari rekan - rekan tentang lokasi deklarasinya, barangkali ada yang tahu," ujar Wakapolres Lebak kepada TitikNOL melalui aplikasi pesan WhatsAppnya.

Berikut kutipan pernyataan sikap puluhan orang mengaku santri dari Kabupaten Lebak dalam video tersebut.

"Kami segenap santri Lebak Banten, siap mengawal perjuangan para ulama dalam memenangkan Pilpres Prabowo - Sandi, dan kami tidak ridho dunia akherat apabila dicurangi dan kami siap melawan kecurangan, meskipun sampai meneteskan darah penghabisan. Demi Agama dan NKRI, anda curang kami siap perang. Berenang di dalam darah penghabisan, takbir, takbir, takbir," teriak sejumlah orang di video itu. (Gun/TN1)

Komentar