Kamis, 25 Juli 2024

Polisi Akselerasikan Vaksinasi Jelang Ramadan

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, mengingatkan masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksinasi Covid-19, terlebih untuk menangkal adanya varian Omicron yang saat ini belum menunjukan angka penyebarannya turun.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kapolres saat meninjau vaksinasi massal yang diadakan di Mapolsek Carenang, Selasa (15/3/2022).

Kapolres menegaskan, dalam upaya membantu mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini, pihaknya rutin melaksanakan vaksinasi, baik di mapolres maupun mapolsek secara bergiliran dengan bekerjasama dengan instansi terkait dan relawan menjelang ramadan.

"Kami mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang sudah kami siapkan untuk mendukung upaya mendukung upaya pemerintah membentuk herd immunity nasional agar masyarakat kembali ke kehidupan normal," ungkap Yudha Satria.

Sementara Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad menambahkan kegiatan vaksinasi massal booster serentak disiapkan untuk 500 peserta dengan keutamaan dosis dua dan booster.

"Namun bagi masyarakat yang belum melaksanakan disiapkan juga vaksin dosis satu. Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac dan Pfizer," terang Kapolsek.

Dalam kegiatan vaksinasi booster massal ini, kata Kapolsek, pihaknya bekerjasama dengan Urkes Polres Serang dan Bhayangkari Ranting Carenang.

"Tercatat ada 212 masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang terdiri dari 15 dosis 1, 65 peserta dosis 2 dan 128 dosis 3 atau booster. Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi, kita berikan bingkisan sembako," tambahnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah.

"Bagi yang belum, segera laksanakan vaksinasi agar tubuh memiliki imun dan dapat memutus dan menghentikan pandemi Covid-19 dan aktivitas masyarakat kembali normal," tandasnya. (Har/TN3)

Komentar