Polisi Bagikan Masker Gratis ke Pengguna Jalan

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang saat membagikan masker kepada pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)
Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang saat membagikan masker kepada pengguna jalan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam upaya mencegah laju penyebaran pandemi Covid-19, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang membagikan masker gratis kepada pengendara di jalan raya Serang - Jakarta, tepatnya tak jauh gerbang tol Ciujung, Kamis (20/8/2020). Saat membagikan, polisi meminta warga memakai masker setiap keluar dari rumah.

"Kegiatan pembagian masker ini merupakan bagian dari kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan sekaligus untuk meminimalisir laju perkembangan pandemi Covid-19," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan.

Kapolres berharap, dengan adanya pembagian masker para pengguna jalan dapat lebih aman saat berkendaraan. Dia juga mengatakan, di fase kebiasaan baru masyarakat dituntut untuk tetap membiasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri.

"Sesuai protokol kesehatan, masyarakat wajib membiasakan diri menjaga kesehatan. Utamanya menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun setiba di rumah guna mencegah penyebaran virus Corona," kata Kapolres didampingi Kasatlantas Iptu Robby Rachman.

Kasatlantas Iptu Robby Rachman menambahkan pihaknya membagikan 300 masker kepada pengguna jalan. Dalam pembagian masker tersebut, sebanyak 20 personel diterjunkan.

"Alhamdulillah, kegiatan membagikan masker kepada warga ini mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebab cara ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan covid-19 di jalanan," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Muhammad Iqbal (35) mengaku senang setelah mendapat masker gratis dan diberi penjelasan terkait bahayanya bila terpapar virus corona serta disiplin kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Saya senang diperhatikan masalah kesehatan. Saya diberi masker oleh Pak Polisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada saya dan keluarga," ungkap Iqbal. (Har/TN1)

Komentar