Polisi Dalami Pelaku Pembuang Bayi di Bak Sampah

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

SERANG, TitikNOL - Polsek Cipocok Jaya, Kota Serang, sudah melakukan pemeriksaan saksi - saksi soal penemuan bayi di kawasan Kota Serang Baru (KSB), di kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supriyatno mengatakan, untuk laporan dan data sudah diserahkan ke Unit Pertimbangan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Serang Kota.

"Masalah orang tua sedang kami dalami, kami pun sudah mencari saksi saksi sekitar daerah perumahan tersebut," kata Kapolsek, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Wakil Wali Kota Serang Jenguk Bayi yang Dibuang di Bak Sampah

Polsek Cipocok juga sudah mengumpulkan data data lainnya dari warga. Tiga saksi pun sudah dilakukan pemeriksaan.

"Kami sudah mencari data kehamilan di puskesmas setempat, apakah ada dan siapa perempuan mana yang hamil, tinggal kami dalami," ungkapnya.

Hingga saat ini, pihaknya menduga jika bayi tersebut dibuang lantaran dua faktor karena ekonomi ataupun hasil dari hubungan gelap.

"Dugaannya banyak, ya mungkin orang tua membuang bayi tersebut faktor ekonomi kedua faktor hubungan tidak sah mungkin karena malu atau gimana autentiknya itu," tukasnya.

sementara itu, saat ini kondisi bayi tersebut sudah dalam penanganan medis dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten. (Gat/TN1)

Komentar