Minggu, 14 Juli 2024

Polisi Kampanyekan Lawan Covid-19 Dengan Pasang Poster Disiplin Prokes 

Polisi saat memasang poster kampanye lawan Covid-19 (Foto: istimewa)
Polisi saat memasang poster kampanye lawan Covid-19 (Foto: istimewa)

SERANG, TitikNOL - Personel Polsek Carenang, kampanyekan penerapan prokes melalu poster yang ditempel di sejumlah lokasi yang kerap dikunjungi masyarakat.

Selain memasang stiker, personel Bhabinkamtibmas ini juga memberikan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar dan pengendara motor yang tidak mengenakkan masker.

Poster itu memberikan pesan pentingnya menjaga diri dan keluarga serta menjalankan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari pandemi Covid-19 yang kembali menunjukan peningkatan.

"Sesuai perintah Kapolda Banten yang disampaikan kepada Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, kami mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan patuh menjalankan prokes untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kapolsek Carenang AKP Samsul Fuad, Selasa (8/2/2022).

Dikatakan Kapolsek, sesuai perintah Kapolda dan Kapolres ini, pihaknya tidak akan henti-henti memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Carenang tentang antisipasi penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran virus corona. Rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putuskan oleh pribadi masing-masing, kalau bukan kita siapa lagi," ucapnya.

Kapolsek juga mengimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster segera datang ke gerai-gerai vaksinasi massal yang telah disiapkan pemerintah melalui Muspika.

Polres Serang, kata Samsul Fuad, akan mengerahkan tenaga kesehatan untuk memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang tidak mampu datang ke lokasi vaksinasi yang disiapkan pemerintah.

"Hal ini dilakukan untuk mengejar target program vaksinasi telah dilaksanakan menyeluruh agar masyarakat memiliki kekebalan atau imun tubuh dari serangan virus corona," tandasnya. (Har/TN3)

Komentar