Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Akibat Robohnya Jembatan di Tangerang

Lokasi jembatan gantung penghubung Kabupaten Tangerang dan Serang yang roboh. (Foto: TitikNOL)
Lokasi jembatan gantung penghubung Kabupaten Tangerang dan Serang yang roboh. (Foto: TitikNOL)

TANGERANG, TitikNOL - Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka, Polresta Tangerang, memastikan tidak ada korban jiwa akibat robohnya jembatan gabus, di Kampung Solear, Desa Kramat, Solear, Kabupaten Tangerang, Jum'at (25/1/2019) kemarin.

Seperti informasi yang diperoleh dari Kepolisian setempat menyebutkan, sedianya jembatan penghubung antar dua wilayah di Propinsi Banten itu, ditargetkan selesai pada April 2019 mendatang dan rencananya akan diresmikan oleh Menteri PUPR Puan Maharani.

Namun nahas, di tengah proses pengerjaan, jembatan gabus yang membentang di atas sungai Cidurian itu roboh dan diduga pekerjaan asal-asalan akibat pemasangan sling dan baut yang kurang kuat.

"Saya datang ke lokasi tidak ada korban jiwa akibat robohnya jembatan tersebut. Menurut keterangan mandor proyek bernama Rois, jembatan tersebut masih dalam pengerjaan dan selesai pada April 2019. Rencananya jembatan itu akan diresmikan oleh Menteri PUPR Puan Maharani," terang Kapolsek Cisoka Uka Subhekti kepada TitikNOL, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga: Jembatan Gantung Penghubung Kabupaten Tangerang dan Serang Putus

Terpisah, Camat Solear, Kabupaten Tangerang, Samsu, membenarkan robohnya proyek jembatan gabus yang berada dalam wilayahnya masih dalam pengerjaan.

"Iya kang, betul jembatan tersebut berada di Desa Solear. Staf saya sudah berada di lokasi. Punten kang, jembatan itu masih dalam proses pengerjaan," jelas Samsu kepada TitikNOL melalui selulernya. (Don/TN1).

Komentar