Sabtu, 20 Juli 2024

Polisi Peduli Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Polres Serang Berikan Santunan

Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama saat memberikan santunan di Masjid As Salam Perumahan Cisait Puri Pratama, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (16/4/2021) sore. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama saat memberikan santunan di Masjid As Salam Perumahan Cisait Puri Pratama, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (16/4/2021) sore. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri dan personel Polsek Kragilan menemui puluhan anak yatim dan kaum dhuafa Masjid As Salam Perumahan Cisait Puri Pratama, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (16/4/2021) sore.

Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri dan personel Polsek Kragilan memberikan santunan kepada 40 anak yatim dan kaum dhuafa. Turut hadir Ketua Yayasan Madrasah/Masjid As Salam, Ketua Ponpes Al Hidayah, Ketua DKM As Salam serta tokoh masyarakat perumahan Puri Cisait Pratama.

Pemberian santunan ini sebagai bentuk berbagi kebaikan serta bagian dari implementasi program Kapolda Banten.

"Kegiatan Santunan ini merupakan salah satu program Kapolda Banten yaitu Polisi Peduli anak yatim dan dhuafa. Semoga kita semua diberikan kesehatan, keberkahan dalam menjalankan ibadah Ramadhan," ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Dikatakan Kapolres, tanggung jawab sosial kemasyarakatan, Polri juga memiliki tanggung jawab di bidang keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Oleh karena itu, kami mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang agar tetap kondusif, aman, nyaman dan sehat," pinta Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang digaungkan pemerintah dengan turut serta melaksanakan vaksinasi. Kata Mariyono, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin sinovac karena sudah melalui uji medis maupun agama.

"Program vaksinasi merupakan upaya pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid 19. Saya mengimbau kepada masyarakat tidak perlu ragu untuk melakukan vaksinasi. Saya mimta agar masyarakat juga tetap melaksanakan prokes secara ketat, sesudah vaksin diberikan, sebab vaksin tidak menjamin orang akan imun terhadap serangan penyakit," tandasnya. (HR/TN1)

Komentar