Polres Cilegon Bantah Pemeriksaan Penumpang Kereta Kaitan Aksi 22 Mei

Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan penumpang kereta api di Cilegon. (Foto: TitikNOL)Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan penumpang kereta api di Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Penumpang kereta api di Stasiun Cilegon, Kerenceng dan Merak, diperiksa aparat kepolisian. Semua barang bawaan dan identitas penumpang di tiga stasiun Cilegon tersebut diperiksa polisi.

Pemeriksaan penumpang kereta api di Cilegon tersebut, diduga berkaitan dengan adanya pergerakan massa untuk mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta.

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, membantah jika pemeriksaan penumpang kereta api di tiga stasiun di Cilegon berkaitan aksi 22 Mei di Jakarta.

"Oh nggak, secara langsung nggak ada (hubungan) dengan aksi 22 Mei. Iya antisipasi boleh tapi sebenarnya itu dalam rangka cipta kondisi menyambut operasi ketupat untuk menghadapi arus mudik," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso saat dikonfirmasi, Selasa (21/5/2019).

Rizki mengatakan, razia hanya sebatas cipta kondisi menjelang arus mudik 2019.

"Itu adalah pemeriksaan yang kita laksanakan sebagai cipta kondisi nanti menjelang Lebaran. Menyambut Lebaran mempersiapkan pengamanan arus balik operasi ketupat nanti," katanya. (Ardi/TN1).

Komentar