Polres Cilegon Bidik Tempat Hiburan Malam Gunakan Miras Impor Palsu

Ilustrasi. (Dok: Timesindonesia)
Ilustrasi. (Dok: Timesindonesia)

CILEGON,TitikNOL - Polres Cilegon terus melakukan pengembangan kasus minuman keras (miras) impor palsu yang terungkap beberapa pekan lalu.

Sampel miras palsu saat ini sudah dikirim ke pusat labortorium dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk dilakukan pengecekan.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus miras palsu yang diracik dengan menggunakan bahan berbahaya seperti anti nyamuk dan minuman bersoda.

“Saat ini masih kita dalami tempat hiburan yang membeli miras palsu dari para pelaku yang sudah ditahan,” ujar Rizki ditemui di Kantor Walikota Cilegon, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Sindikat Pengoplos Miras Ilegal di Cilegon Dibekuk Polisi, Begini Modus Operandinya

Kapolres mengungkapkan, pendalaman terhadap peredaran miras impor palsu dilakukan, untuk mengetahui apakah pengelola tempat hiburan malam memang mengetahui miras yang dijualbelikan itu palsu atau tidak dan apakah tempat hiburan juga menjadi korban dari produsen miras palsu tersebut.

“Kita mendalami ke arah situ, karena miras branded ini biasanya dijual di tempat-tempat yang berizin,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Rizki, saat ini pihaknya juga melakukan razia ke berbagai tempat penjualan miras. Menurutnya, peredaran miras palsu tersebut dinilai sangat membahayakan masyarakat.

“Miras palsu ini berbahaya bagi kesehatan, miras branded yang dijual jutaan rupiah dipalsukan dengan campuran bahan berbahaya dan dijual dengan harga ratusan ribu saja," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi, berterima kasih terhadap jajaran Polres Cilegon yang telah berhasil mengungkap praktik penjualan miras oplosan.

Ia juga mengaku akan melakukan pengetatan pengawasan tempat hiburan malam di Kota Cilegon.

“Satpol PP juga kami minta rutin melakukan pengawasan tempat hiburan malam di jalan protokol maupun di sekitar JLS (Jalan Lingkar Selatan) Cilegon,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Polres Cilegon berhasil menangkap lima orang pelaku pembuat miras palsu. Polisi juga berhasil menyita barang bukti ratusan botol miras palsu merk ternama seperti Civas Regal, Black Laber, Jack Daniels dan Vodka.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, tempat hiburan malam yang sering membeli miras palsu itu adalah Lounge Modern ( LM), Amigos dan Danau Mas. (Ardi/TN3).

Komentar