Polres Lebak Kawal Ketat Pengambilan Vaksin Sinovac dari Gudang Farmasi Dinkes Banten

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK saat melaksanakan Pengawalan secara ketat vaksin Covid-19. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK saat melaksanakan Pengawalan secara ketat vaksin Covid-19. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Polres Lebak bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, melakukan pengawalan dan pengambilan 8.040 vaksin jenis Sinovac dari gudang Farmasi Provinsi Banten, Sabtu (23/1/2021).

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK mengatakan, personel yang dikerahkan untuk melaksanakan Pengawalan secara ketat vaksin Covid-19 ini di antaranya, Sat Lantas Polres Lebak, Sat Sabhara Polres Lebak dan Sat Intelkam Polres Lebak.

"Kita juga menempatkan personil untuk mengamankan vaksin Covid -19 ketika disimpan di gudang farmasi Kabupaten Lebak sampai pendistribusian," ujar Ade.

Vaksin tersebut rencananya akan dibawa dan disimpan di gedung Farmasi Kabupaten Lebak, tepatnya di Jalan. Sultan Maulana Hasanudin KM 3,Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak.

“Diharapkan dengan adanya vaksin ini, masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan," katanya.

Sementara, Kepala Seksi Farmasi dan Pom Dinkes Lebak Hadi Purnomo Membenarkan pihaknya menerima vaksin jenis Sinovac sekitar 8.040 dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.890 dari Farmasi Banten.

"Ribuan Vaksin ini merupakan pengiriman tahap pertama yang diterima oleh kita, yang nantinya akan ada tahap pengiriman berikut nya. Namun untuk jadwal pastinya kita belum tahu," tukasnya. (Zal/TN1)

Komentar