Polres Lebak Tes Urine Mendadak Sopir dan Kondektur Bus

Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak bersama Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kemenhub RI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak saat menggelar tes urine sopir dan kondektur bus di Terminal Kadu Agung (Mandala), Sabtu ( 22/12/2018). (Foto: TitikNOL)Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak bersama Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kemenhub RI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak saat menggelar tes urine sopir dan kondektur bus di Terminal Kadu Agung (Mandala), Sabtu ( 22/12/2018). (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak bersama Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kemenhub RI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menggelar operasi dadakan tes urine sopir dan kondektur bus di Terminal Kadu Agung (Mandala), Sabtu ( 22/12/2018).

Kegiatan secara mendadak ini ditujukan bagi para awak bus sebagai faktor penting antisipasi penyalahgunaan Narkoba oleh para Sopir dan Kondektur untuk menjaga keselamatan penumpang dalam perjalanan di musim Iiburan Natal dan Tahun Baru.

AKP Endang Sugiarto Kasat Narkoba Polres Lebak mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan tes urine dilakukan kepada sopir dan kondektur bus AKAP, Angkot dan Angkum di wilayah Kabupaten Lebak dilakukan untuk meminimalisir terjadinya laka Iantas dan juga memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

"Kita juga periksa barang - barang bawaan para penumpang yang baru turun dari bus AKAP, terutama yang baru turun dari Jakarta yang di indikasi ada Narkobanya,"ujar Endang Sugiarto kepada TitikNOL.

Dari hasil tes urine dan pemerikasaan barang bawaan para penumpang lanjut Endang, tidak ditemukan sopir dan kondektur yang menggunakan dan membawa Narkoba.

"Dari tes urine sopir dan kondektur itu semuanya negatif, kita tidak temukan yang positif menggunakan Narkoba,"terangnya. (Gun/TN3)

Komentar