Polres Serang Bagikan Nasi Gratis ke Pengendara di Ciujung

Kapolres Serang AKBP Mariyono saat membagikan nasi kotak kepada pengendara. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono saat membagikan nasi kotak kepada pengendara. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Setelah petugas piket Pospam Ketupat dan masyarakat di sekitaran lampu merah Kecamatan Ciruas menikmati menu santap sahur, kini giliran petugas piket Pospam Ciujung dan masyarakat di sekitaran pospam menikmati makanan nasi kotak pemberian Kapolres Serang AKBP Mariyono, Selasa (28/4/2020).

Nasi kotak hasil masakan Kapolres dan Polwan ini diberikan gratis kepada para pengemudi maupun penumpang angkutan umum, pengendara motor, pengojek, pengamen serta masyarakat sekitar yang menjalan ibadah puasa ramadhan.

"Menu masakan nasi kotak sengaja kami olah sendiri bersama personil Polwan dengan memanfaatkan dapur umum yang sudah disiapkan," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan usai membagi-bagi nasi kotak.

Pembagian nasi kotak gratis, lanjut Kapolres, adalah salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan jajaran Polres Serang kepada masyarakat khususnya umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan.

"Jadi nasi kotak ini sengaja kami buat sendiri untuk dibagikan kepada para pengguna jalan serta warga umat muslim yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka puasa di rumah," terangnya.

Dalam kegiatan sosial itu, kata Kapolres, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan.

"Dalam pembagian makanan buka puasa ini, kami tidak mengundang dalam bentuk massa, akan tetapi mendatangi satu persatu warga. Jadi kami tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Mariyono.

Dalam kesempatan itu juga, kata Kapolres, pihaknya sekaligus mengimbau warga agar mematuhi imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri agar menjaga kesehatan dengan cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktifitas, menggunakan masker, menghindari keramaian serta menjaga jarak.

"Kami juga mengimbau agar warga mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai COVID-19," tandasnya.

Kegiatan bagi-bagi nasi kotak gratis ini pun menuai apresiasi dari masyarakat.

"Terimakasih Pak Polisi untuk nasi kotaknya, Polres Serang mantap," ungkap salah seorang wanita penumpang sepeda motor setelah menerima nasi kotak dari Kapolres. (Har/TN1)

Komentar