Kamis, 25 Juli 2024

Polres Serang Gencar Vaksinasi massal

SERANG, TitikNOL - Dalam upaya mencapai target percepatan vaksinasi dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19, Polres Serang kembali menggelar vaksinasi massal presisi di Mapolsek Kragilan, Jumat (12/3/2022).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan bahwa Polres Serang melaksanakan kegiatan gebyar vaksin mengejar target capaian vaksinasi menuju herd Immunity Nasional.

Target pencapaian vaksin sebanyak 300 orang, dosis satu, dua dan booster dengan tenaga vaksinator dari Siedokkes Polres Serang.

"Penempatan lokasi vaksin di mapolsek ini untuk memaksimalkan pencapaian hasil vaksin dan mempermudah masyarakat untuk melakukan vaksinasi," terang Kapolres.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya gebyar vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran virus omicorn yang saat belum menunjukkan angka penurunan dan mereduksi fatalitas dampak dari virus mematikan ini, khususnya di wilayah Kabupaten Serang.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi, tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

"Bagi yang belum melaksanakan segera datang ke lokasi yang kita sudah siapkan atau tenaga kesehatan kami datang ke rumah warga," tutupnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, ditempat yang sama Kapolres Serang mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh Kapolda maupun Kapolres yang capaian vaksinasi belum 70% agar setiap harinya melakukan vaksinasi terhadap element masyarakat.

"Saya tekankan kepada Kapolda maupun Kapolres yang capaiannya belum mencapai 70 persen agar setiap hari melakukan vaksinasi," ungkap Kapolri dalam zoom meeting.

Kapolri juga menekankan agar melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat maupun agama untuk dapat mendukung program vaksinasi dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

"Berikan sosialisasi serta arahan bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan dari virus omicron yang saat ini sedang melonjak," tandasnya.

"Semoga dengan upaya kita untuk pencegahan penyebaran Covid19 varian omicron dapat berjalan dengan optimal serta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas," ucap Kapolri.

Komentar