Polres Serang Pastikan Dus Berasap Bukan Bom

Ilustrasi. (Dok: Garutexpress)
Ilustrasi. (Dok: Garutexpress)

SERANG, TitikNOL - Polres Serang Kabupaten memastikan dus berasap yang gegerkan warga Taman Pasir, Pasar Lama, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang tepatnya di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung, bukan berisi bom. Melainkan berisi bahan bahan kimia yang bisa mengeluarkan asap.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan dari hasil pemeriksaan tim pejinak bom Gegana Brimob Polda Banten, tidak ditemukan pematik ataupun rangkaian bom.

"Tidak ada pemicu, kami masih selidiki karena masih cari tau bahan mengeluarkan asap. Kalau bom kan rangkaian ada, ini mah segala macamnya engga ada," kata Kapolres, Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Warga Cikande Digegerkan Penemuan Dus Berasap Diduga Bom

Isi dus tersebut kata Kapolres berisi bahan bahan kimia yang dapat mengeluarkan asap, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Gegana Brimob Polda Banten.

"Bahan bahan yg mengeluarkan asap ini kan perlu di analasia dulu oleh tim gegana. Kami masih cari tau karena ini kan ditemukan di kawasan industri," ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian sendiri belum mengetahui dus tersebut dibuang ataupun disimpan disitu. Dan tengah dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Warga engga ada yg tau, ada yg bilang sudah dari kemarin (dus berasap), kami masih menelusuri ini, karena kan daerahnya bukan pemukiman tapi industri," tegasnya. (Gat/TN2)

Komentar