Polresta Bandara Soeta Periksa Pihak Kontraktor Soal Underpass Longsor

Kapolresta Bandara Soeta Kombes Pol Akmah Yosep Gunawan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)
Kapolresta Bandara Soeta Kombes Pol Akmah Yosep Gunawan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Polresta Bandara Soekarno Hatta, masih terus melakukan pemeriksaan terkait longsornya dinding underpass di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta, Tangerang.

Hingga Rabu (7/2/2018) hari ini, sudah enam orang saksi yang dimintai keterangan.

Dikatakan Kapolresta Bandara Soeta Kombes Pol Akmah Yosep Gunawan, untuk hari ini ada dua orang saksi yang akan kembali dimintai keterangan terkait penyebab ambruknya dinding underpas tersebut.

"Untuk keterangan enam orang saksi sudah dimintai keterangan. Hari ini dua orang lagi akan diperiksa. Masih proses penyelidikan dari pihak pihak tertentu," kata Kapolresta, ditemui usai kunjungi kediaman alamrhumah Dianti Putri, di Kelurahan Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kapolresta menjelaskan, dari saksi-saksi yang sudah diperiksa maupun yang akan dilakukan pemeriksaan, berasal dari pihak kontraktor PT Waskita Karya, PT Kereta Api Indonesia, Aviation Security dan juga masyarakat yang melihat kejadian secara langsung peristiwa tersebut.

"Pemeriksaan ini untuk mengumpulkan keterangan maupun faktor terkait proses pembangunan untuk mengetahui runtuh nya dinding itu," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk penyebab pasti ambrolnya tembok underpass yang sudah menelan korban jiwa satu orang dan satu orang luka akan diketahui pekan depan.

"Pemeriksaan baru sehari. Masih nunggu dari puslabfor. Lima hari kita akan mendapatkan hasil (penyebab longsor underpass) daripada puslabfor," lanjutnya.

Pasalnya menurut Kapolres, butuh waktu untuk meneliti dan mengkaji penyebab longsornya dinding underpas tersebut.

"Baru sehari (penelitian dan kajian) masih butuh menunggu hasil lima hari kita akan mendapatakan hasil penelitian," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar