Minggu, 14 Juli 2024

Polsek Bayah Gelar Vaksinasi Malam, Sasar Warga Sibuk Kerja Siang Hari

Warga saat antusias mengikuti vaksinasi. (Foto: TitikNOL)
Warga saat antusias mengikuti vaksinasi. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Polsek Bayah mengakselerasikan vaksinasi massal di malam hari di ruang publik. Hal itu sebagai pendekatan layanan kepada warga yang sibuk bekerja pada siang hari.

Kapolsek Bayah, AKP R. Ampri mengatakan, vaksinasi malam sengaja dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Menurutnya, Polisi yang memiliki tugas mengayomi, menjaga kondusifitas warga memiliki tanggung jawab moral dalam memberikan keselamatan dan kesehatan masyarakat dari Covid-19.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi, meningkat di malam hari. Sebab banyak warga yang kerja di siang hari. Kan profesinya kebanyakan petani dan nelayan," katanya, Selasa, (21/12/2021).

Ia menerangkan, vaksinasi massal di malam hari rencananya akan digelar selama sepuluh hari, di 10 RW di Desa Bayah Timur.

"Bukan nggak mau warga, tapi kalau siang mereka bekerja. Selama 10 hari di 10 RW. Antusias sangat tinggi," terangnya.

Ia mengaku akan selalu siap memberikan pelayanan vaksinasi terhadap warga, baik siang maupun malam. Sehingga kekebalan tubuh secara kelompok segera terbentuk.

"Kita mendampingi Desa Bayah Timur meski malam-malam. Kita siap layani jam berapa pun, yang terpenting masyarakat terlayani," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bayah Timur, Rafik Rahmat Taufik menyebutkan, sejauh ini ada 4.700 atau 60 persen warga yang sudah divaksinasi.

"Saat ini baru 60 persen atau total 4.700 warga. Kita genjot terus untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga," ungkapnya.

Ia menuturkan, target vaksinasi di Desa Bayah Timur 75 persen. Untuk mencapainya, selama 10 hari vaksinasi digenjot di 10 RW.

"Targetna 75 persen. Saya apresiasi Kapolsek Bayah selalu siaga dan melayani demi masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi," tuturnya. (TN3)

Komentar