Kamis, 25 Juli 2024

Polsek Bayah Gelar Vaksinasi Massal untuk Balon Kades dan Panitia

Suasana Vaksinasi massal covid-19 di halaman Polsek Bayah. (Foto: TitikNOL)
Suasana Vaksinasi massal covid-19 di halaman Polsek Bayah. (Foto: TitikNOL)

BAYAH, TitikNOL - Kepolisian sektor (Polsek) Bayah, Polres Lebak, menggelar vaksinasi massal covid-19 kepada ratusan bakal calon kepala desa dan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bayah, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilograng, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan di lokasi, ratusan peserta vaksin covid-19 terlihat mengantre di lokasi vaksin di halaman Mapolsek Bayah. Tidak hanya peserta dan penyelenggara Pilkades saja, Polsek Bayah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat lainnya yang ingin divaksin.

Kapolsek Bayah AKP R Ampri mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di tiga kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polsek Bayah.

"Ada 180 vaksin yang saat ini sudah kita siapkan. Jika masyarakat yang ingin divaksin melebihi kuota yang sudah disiapkan, kita akan tambah lagi," ujar Kapolsek Bayah saat ditemui di ruangannya.

Intinya, kata Kapolsek, perlu adanya kesadaran dari seluruh peserta dan penyelenggara Pilkades juga masyarakat umum lainnya, agar mau divaksin.

"Dengan vaksin, kita sudah membantu menekan penyebaran Covid-19. Yang kita tahu saat ini, gelombang penyebaran Covid-19 kembali tinggi. Untuk itu, perlunya ada kebersamaan semua pihak dalam membantu mengurangi penyebaran virus yang sangat membahayakan ini," imbuh Kapolsek Bayah.

Di tempat sama, salah satu peserta vaksin yang juga bakal calon kepala desa di Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Jaluharto, mengaku berterimakasih kepada Polsek Bayah, karena sudah memfasilitasi vaksinasi massal.

"Kami mengapresiasi adanya vaksin massal oleh Polsek Bayah. Kami yakin, ini langkah positif untuk menekan peredaran Covid-19 di wilayah kami," tukasnya. (TN1)

Komentar