Senin, 22 Juli 2024

Polsek Curug Gagalkan Rencana Aksi Tawuran Pelajar SMP

SERANG, TitikNOL - Sekelompok pelajar yang masih duduk dibangku SMP, diduga kuat akan menggelar aksi tawuran di bubarkan masyarakat. Lokasinya berada di Kampung Sandiang, Kelurahan Cipete, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Beruntung rencana aksi tawuran itu bisa dibubarkan warga sekitar, pada Selasa, 15 Agustus 2023, sekitar pukul 14.35 wib.

"Percobaan tawuran antar pelajar SMP. Sekitar pukul 14.35 wib. Sejumlah barang bukti yang disita warga, diserahkan ke Polsek Curug, Polresta Serkot," AKP Ahmad Rifa'i, Kapolsek Curug, Rabu (16/08/2023).

Pelajar yang hendak tawuran dan dibubarkan warga, lari tunggang langgang. Sepeda motor, senjata tajam hingga handphone ditinggal dilokasi tawuran.

Bahkan ada sepeda motor yang masuk ke dalam parit dan ditinggal pemiliknya yang sudah kabur. Sejumlah batang bukti diserahkan ke polisi. Total, ada tiga sepeda motor, dua celurit, satu golok, serta satu unit handphone.

"Telah diamankan oleh warga masyarakat, senjata tersebut akan digunakan untuk tawuran di areal persawahan. Barang bukti tersebut kemudian diserahkan ke Polsek Curug, Polresta Serkot," terangnya.

Polsek Curug yang menerima laporan dari warga segera datang ke lokasi kejadian dan menerima penyerahan barang bukti tersebut. Sejumlah saksi, terutama warga yang ikut membubarkan aksi tawuran, telah dimintai keterangan oleh kepolisian untuk ditindak lanjuti.

"Kita sudah mendatangi tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan, warga sekitar pun sudah memberikan informasinya ke Polsek Curug, Polresta Serkot," jelasnya. (TN)

Komentar