Ponpes Riyadhul Ulum di Lebak Terbakar

Bangunan Ponpes Modern Riyadhul Ulum di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak hangus terbakar. (Foto: Ist)
Bangunan Ponpes Modern Riyadhul Ulum di Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak hangus terbakar. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Pondok pesantren modern Riyadhul Ulum pimpinan H. Arwani, yang berlokasi di Kampung Selagunung, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, terbakar pada Selasa (12/6/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Idin, Petugas TKSK Kecamatan Sobang, bangunan yang terbakar tersebut merupakan bagian dari bangunan ponpes modern Riyadhul Ulum.

Namun yang terbakar satu bangunan berupa kobong yang terbuat dari kayu dan bambu (bilik) beratapkan asbes.

"Iya itu yang terbakar bagian dari bangunan ponpes modern Riyadhul Ulum hanya saja bangunannya berupa kobong yang terbuat dari kayu dan dinding bilik," ujar Idin kepada TitikNOL.

Terpisah, AKP Hero Kapolsek Sobang, Polres Lebak saat dihubungi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Betul, yang terbakar adalah satu unit bangunan bagian dari ponpes modern Riyadhul Ulum yang terbuat dari kayu, bambu (bilik) dan atap Asbes. Penyebab kebakaran masih dalam lidik, namun diduga api berasal dari lilin sehubungan saat itu listrik sedang mati dan hujan," papar Hero.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta dan tidak ada korban jiwa," pungkas Kapolsek Sobang. (Gun/TN1)

Komentar