Presiden Jokowi Minta Relawan Bantu Penanganan Covid-19

Presiden RI, Joko Widodo.(Dok: Cnnindonesia)
Presiden RI, Joko Widodo.(Dok: Cnnindonesia)

SERANG, TitikNOL - Penyebaran Covid-19 di Indonesia masih relatif tinggi. Perlu kerjasama untuk menekan angka positif. Terutama relawan diminta bergerak melakukan sosialisasi penanganan pandemi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Kepada relawan, kata Silfester, Presiden menyampaikan penghargaan dan apresiasinya karena telah membantu pemerintah di masa pandemic covid-19.

Kemudian, relawan diminta tidak terjebak pada situasi politik atau dukung mendukung dalam rangka suksesi Presiden untuk tahun 2024 yang akan datang.

“Dengan cara saling bekerjasama dengan mensosialisasikan melaksanakan aturan-aturan yang telah ditetapkan untuk dilaksanakan bersama agar dapat lepas dari musibah ini,” katannya, Senin (2/8/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya juga diminta Presiden untuk membantu masyarakat dari keterpurukan ekonomi. Relawan harus bisa menjadi jembatan informasi dan komunikasi kepada pihak Pemerintah.

“Sehingga bilamana ada yang tidak tersentuh pada program-program ini, bisa menjadi pendamping pelaku dunia usaha kecil ini untuk bisa mendapatkan peluang yang sudah menjadi atensi ataupun program dari Pemerintah,” ujarnya. (TN1)

Komentar