Presiden Jokowi Targetkan Pembangunan Waduk Karian Selesai September 2019

Presiden Jokowi saat mengunjungi Proyek Bendungan Karian i Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)
Presiden Jokowi saat mengunjungi Proyek Bendungan Karian i Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melakukan pengecekan ke salah satu lokasi proyek strategis nasional yakni Bendungan Karian di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Rabu (4/10/2017).

Presiden tiba di lokasi berserta rombongan sekira pukul 10.15 WIB. Presiden langsung disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hadi Muljono dengan sejumlah pejabat daerah dan Provinsi Banten. Usai mendapat penjelasan dari Menteri PUPR, Jokowi langsung melakukan peninjuan lapangan.

"Setelah melihat di Iapangan, semoga pekerjaan bisa dipercepat. Insha Allah pertengahan September 2019 bisa selesai," ujar Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Proyek Bendungan Karian di Lebak

Untuk diketahui, Proyek Bendungan Karian senilai Rp1.07 Triliun ini dilaksanakan oleh perusahaan kontraktor PT Daelim Industrial Co Ltd, PT Wijaya Karya dan PT Waskita Karya.

Supervisi oleh PT Korea Rural Community Corporation dalam konsorsium bersama Korea Rural Engineering Consultant Corp dan PT Indra Karya, PT Wiratman dan PT Mettana.

Setelah berkunjung ke Kabupaten Lebak, Presiden bersama rombongan dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang untuk bertemu dengan petani Embung di wilayah Pandeglang. (Gun/red)

Komentar