Pria Ditemukan Tewas di Belakang Rumah Makan di Cilegon

Petugas dari Polres Cilegon saat melakukan identifikasi mayat pria yang ditemukan belakang rumah makan. (Foto: TitikNOL)
Petugas dari Polres Cilegon saat melakukan identifikasi mayat pria yang ditemukan belakang rumah makan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sesosok mayat pria ditemukan warga di belakang Rumah Makan 87 di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis (28/12/2017).

Polisi memastikan bahwa mayat tersebut bukan korban pembunuhan, karena pemeriksaan sementara di tubuh korban tidak ada bekas penganiayaan.

"Iya betul, ada (penemuan mayat). ? Bukan korban pembunuhan," kata Panit I Reskrim Polsek Pulomerak Iptu Dikdik Rustandi saat dikonfirmasi, Kamis (28/12/2017).

Mayat yang diketahui bernama Sudirman (40) ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, kata Dikdik, salah seorang warga, Abdul Malik, hendak buang air kecil di TKP. Namun dirinya melihat sesosok pria tergeletak dan diketahui sudah tidak bernyawa.

"Ditemukannya di belakang warung kosong, udah nggak kepake warungnya. Indikasinya tidak ada tindak pidana," ujarnya.

Polisi langsung melakukan olah TKP setelah diterimanya laporan ada penemuan mayat. Pasca dikroscek, keluarga korban langsung memberikan keterangan kepada polisi.

Dari keterangan keluarga korban, lanjut Dikdik, Sudirman diketahui memiliki penyakit. Pria itu diketahui mengasingkan diri diduga karena tak tahan dengan penyakit yang ia derita. Namun, polisi tidak merinci apa penyakit yang diderita Sudirman.

"Dari keterangan keluarganya memang ?punya penyakit, mungkin menelantarkan sendiri, dugaannya juga kurang bagus mungkin hubungannya dengan keluarga," ujarnya.

Polisi sempat meminta kepada pihak keluarga untuk dilakukan autopsi, namun keluarga Sudirman tidak ingin diperkarakan lebih lanjut.

Keluarganya hanya meminta untuk dibawa ke rumah sakit Panggung Rawi Cilegon dan akan dikremasi di daerah Tangerang.

"Tadi di rumah sakit ada keluarganya, rencananya mau dikremasi di Tangerang. Kita tawarkan untuk autopsi cuma pihak keluarga nggak mau. Maunya jenazah langsung diformalin dan mau dikremasi," ujarnya. (Ardi/red).

TAG mayat
Komentar