Protes Sektor Pendidikan Masih Buruk, Mahasiswa Jalan Kaki 28 Km ke Pemkab Serang

Dua mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Serang, tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Serang. (Foto: TitikNOL)Dua mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Serang, tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), enam mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Serang, melakukan aksi jalan kaki sepanjang 28 Kilometer dari Desa Caringin Lebak, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, menuju kantor Pemerintah Kabupaten Serang.

Pantauan di Lokasi, enam mahasiswa ini melakukan aksi jalan kaki sambil mengecat tubuhnya dengan tinta sambil mengalungkan kertas bertuliskan kritikan terhadap Pemkab Serang.

"Kita berangkat dari jam 06.00 WIB pagi dan baru sekarang tiba setelah di stop oleh anggota Polsek Tunjung, Petir, Curug dan Cipocok dimintai keterangan soal aksi kita. Tapi kita tetap melanjutkan perjalanan ini," kata Korlap Aksi Aliga Abdilah, ditemui di Lokasi, Selasa (2/5/2017).

Aliga mengaku, jika aksi ini merupakan bagian dari kritik yang dilakukan pihaknya kepada Pemkab Serang, soal masih banyaknya permasalahan pendidikan di Kabupaten Serang.

"Ini bentuk kritikan kita, dimana masih banyak infrastruktur pendidikan yang tidak diperhatikan. Berdasarkan data yang kita kaji di lapangan, masih ada 38 sekolah dari SD sampai SMA yang memiliki kursi rusak dan bangunan yang rusak," ungkapnya.

Ia pun berharap, pemerintah bertanggungjawab atas fasilitas pendidikan yang dinilai masih buruk.

"Kita berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan infrastruktur pendidikan di wilayah kami Tunjung Teja sana. Berikan pelayanan pendidikan yang baik kepada warga kami," harapnya.

Pantauan di lokasi, enam mahasiswa yang melakukan aksi ini dijaga ketat oleh Petugas Sat Pol PP yang berjaga di Kantor Bupati Serang. (Gat/rif)

Komentar