Protes Timbangan, Sopir dan Pengurus Truk di Pelabuhan Merak Aksi Mogok

Sopir dan pengurus truk mogok jalan di depan tol gate Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Sopir dan pengurus truk mogok jalan di depan tol gate Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL - Ratusan sopir dan pengurus truk melakukan aksi mogok di depan tol gate atau tempat pembelian tiket kapal di Pelabuhan Merak, Kamis 18/6/2017). Aksi mogok ini merupakan bentuk protes mereka kepada pihak pengelola timbangan yakni PT Mata Pensil, yang dinilai tidak akurat dalam melakukan proses timbangan.

"Aksi ini spontan dilakukan sebagai bentuk protes. Kita merasa dirugikan karena timbangan kendaraaan barang itu tidak akurat di Pelabuhan Merak. Bahkan saat dilakukan penimbangan beban berat kendaraan lebih berat atau berbeda beratnya berdasarkan surat jalan. Ini jelas-jelas merugikan kita," kata Dicky, pengurus truk saat ditemui di Pelabuhan Merak.

Dicky menuding, jika alat timbang kendaraan di pelabuhan tersebut rusak, karena hasilnya tidak akurat. "Timbangan ini tidak jelas pak karena tidak sesuai dengan kenyataan saat dilakukan penimbangan. Error ini," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, akibat adanya aksi mogok para sopir dan pengurus truk, aktivitas di Pelabuhan Merak menjadi terganggu. Bahkan antrean kendaraan truk sudah mengular di luar pelabuhan. (Ardi/red)

Komentar