Proyek Bendung Karian Telan Korban, Seorang Pekerja Tewas di Lokasi

Lokasi tewasnya seorang pekerja proyek Bendung Karian di kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Lokasi tewasnya seorang pekerja proyek Bendung Karian di kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL – Seorang pekerja proyek bendungan karian dikabarkan tewas tergencet besi sliding form, saat sedang bekerja di lokasi proyek di Blok Kalahi, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (18/3/2017).

Informasi yang diperoleh dari rekan kerja, korban tewas bernama Akim (20), warga Kampung Maleber, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban pun sempat dilarikan ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong karena alami luka parah di bagian kepala.

"Kejadiannya sekitar jam 10.00 WIB siang tadi, korban sempat dibawa ke rumah sakit. Korban meninggal dan sudah dibawa pulang ke kampung halamannya di Cianjur oleh rekan satu kampungnya," ujar Alek salah seorang warga setempat.

Terpisah, Saprudin (47) salah satu pekerja pada bagian umum di PT. Daelim selaku kontraktor pelaksana proyek itu, membenarkan jika dirinya turut membantu mengevakusi korban ke rumah sakit. Namun Saprudin tidak memberikan keterangan rinci.

"Untuk lebih jelasnya hal itu tanya ke manajemen PT. Daelim saja, pak. Saya takut keliru kalau memberikan keterangan, jadi lebih baik ke pihak manajemen saja," kilah Saprudin.

Senada dikatakan Suhada, salah seorang security proyek bendungan Karian. Dirinya pun enggan memberikan keterangan lebih jauh terkait peristiwa itu yang mengakibatkan tewasnya seorang pekerja bangunan di lokasi proyek.

"Kita tidak mendapat laporannya dari orang lapangan, tapi memang katanya kejadiannya pada jam 10.00 WIB tadi siang dan katanya sudah dibawa ke rumah sakit," tukas Suhada.

Hingga berita ini diturunkan, TitikNOL masih berupaya meminta konfirmasi ke pihak manajemen PT. Daelim selaku kontraktor pelaksana pembangunan bendungan karian. (Gun/red)

Komentar