Proyek Betonisasi Jalan di Lingkungan Jombang Kali Dikeluhkan Pengendara

Kemacetan kendaraan di Jalan Pangeran Antasari Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Kemacetan kendaraan di Jalan Pangeran Antasari Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Betonisasi jalan Pangeran Antasari di Lingkungan Jombang kali, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, dikeluhkan oleh masyarakat, terutama pengendara bermotor.

Mereka mengeluh, karena pekerjaan proyek itu lambat dan berdampak kepada kemacetan di lokasi proyek.

Pantauan di lokasi, proyek betonisasi jalan tersebut terlihat hanya sebagian ruas jalan saja yang telah selesai di beton. Sementara sebagian ruas jalan lainnya masih belum selesai, sehingga para pengendara dari arah Jalan Temu Putih menuju Jalan Jombang Kali kerap mengalami kemacetan yang cukup parah.

"Sejak adanya proyek betonisasi jalan ini sering nenyebabkan kemacetan terurama pagi dan sore hari. Terus sejak seminggu belakangan juga peningkatan struktur jalan ini tidak dilanjutkan dan ditinggalkan begitu saja oleh kontraktornya," ungkap Safrudin salah satu warga, Senin (20/8/2018).

Safrudin juga menambahkan, beberapa hari yang lalu seorang mandor proyek peningkatan struktur jalan tersebut dipukuli oleh para pekerjanya karena belum menerima gaji.

"Beberapa hari yang lalu mandornya itu dipukulin sama yang kerja, disamperin ke kontrakannya katanya belum digaji, makanya kerjaan ini tidak jalan lagi," ungkapnya.

Selain sering kemacetatan lanjut Safrudin, tidak jarang sepeda motor dan kendaraan pribadi mengalami bocor ban karena tersangkut besi beton di sisi jalan.

"Motor dan mobil yang lewat juga kadang bocor kena besi beton," akunya.

Terkait hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cilegon ( DPUTR ) Kota Cilegon diharapkan segera mengambil tindakan, agar kemacetan dan debu yang diakibatkan pekerjaan beton tersebut dapat teratasi.

"Pihak PU harus turun tangan supaya nggak macet, apalagi yang ngatur jalannya saja nggak ada," ujarnya. (Ardi/TN1).

Komentar