PT ASDP Indonesia Ferry Melakukan Coba Dermaga VI Pelabuhan Merak

Kapal Port Link saat melakukan uji sandar di Dermaga VI Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kapal Port Link saat melakukan uji sandar di Dermaga VI Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry melakukan uji coba Dermaga VI Pelabuhan Merak, Banten, Rabu (15/3/2017). Kapal Motor Penumpang (KMP) Port Link milik PT ASDP Indonesia Ferry menjadi kapal yang dilakukan uji sandar di dermaga tersebut.

Dalam uji coba dermaga, disaksikan langsung oleh Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry ,Fitri Natriawan, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Tommy Kaunang dan jajaran dari Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan (OPP) Merak.

Direktur Teknik PT ASDP Indonesia Ferry, Fitri Natriawan mengklaim uji coba dermaga VI dengan menyandarkan KMP Port Link berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun, meski kondisi gelombang dan arus kencang di Perairan Merak sempat menghambat kapal hendak bersandar.

"Tadi memang proses sandar kapal di dermaga VI sedikit terhambat akibat gelombang yang mencapai setengah meter. Tapi Alhamdulillah saat kapal Port Link bersandar berjalan dengan baik," ujarnya.

Fitri mengatakan, setelah dilakukan uji sandar ini, selanjutnya pihaknya akan melakukan uji kelayakan Dermaga VI Pelabuhan Merak bersama dengan Kementerian Perhubungan. "Untuk memastikan dermaga ini layak atau tidak, nanti kita melakukan uji kelayakan bersama pihak Kementerian. Setelah itu baru kita operasikan secara resmi," jelasnya.

"Kita menargetkan dermaga VI selesai bulan Maret ini, sehingga April mendatang sudah bisa dioperasikan," pungkasnya. (Ardi/Rif)

Komentar