PT BGD Bantu 100 Anak Yatim Piatu dan 200 Masyarakat Kurang Mampu di Lebak

Ratusan warga Kabupaten Lebak saat menghadiri acara santunan dari PT BGD. (Foto: Ist)Ratusan warga Kabupaten Lebak saat menghadiri acara santunan dari PT BGD. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL – Sebanyak 100 anak yatim piatu dan 200 masyarakat kurang mampu di Kabupaten Lebak, mendapatkan bingkisan sembako dan santunan dari PT Banten Global Development (BGD), selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Banten.

"Penyaluran CSR merupakan salah satu agenda wajib kami setiap tahunnya. Yang untuk tahun ini, pertama kalinya kami adakan di stadion Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten," kata Sekretaris Perusahaan PT BGD, Fatma Ratna Sari, saat memberikan sambutan di acara tersebut, di Stadion Ona, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (18/6/2016).

Pembagian sembako kepada 200 masyarakat kurang mampu dan santunan terhadap 100 anak yatim piatu ini, diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan meski hanya alakadarnya.

"Tahun kemarin kita melaksanakan di sekitar BGD, tahun ini meluas ke wilayah Banten yang lain. Kita juga ingin memperkenalkan BGD sebagai BUMD Provinsi Banten," lanjutnya.

Yayasan yatim piatu sendiri dipilih yang memang berlokasi di wilayah Kabupaten Lebak. Sehingga diharapkan, para anak yatim piatu ini dapat lebih cerita saat menjalani ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 2016.

"Untuk santunan anak yatim kita berikan kepada yayasan yatim piatu di sekitar sini (Kabupaten Lebak), yang bertempat di Rangkasbitung. Kita juga sudah mensurvey dan mencari masyarakat Rangkasbitung mana yang membutuhkan," kata Humas PT BGD, Intan Soraya, saat ditemui ditempat yang sama.

Pihak PT BGD pun berharap, pemberian CSR tahun 2016 yang bertema Ramadhan Bareng BGD atau disingkat Rabeg ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

"Harapannya adalah karena ini CSR, harapannya bisa membantu masyarakat,” pungkasnya. (red)

TAG pt bgd
Komentar
Tag Terkait