PT Krakatau Posco Berikan Bantuan pada Korban Banjir Ciwandan

Perwakilan dari PT Krakatau Posco saat memberikan bantuan kepada salah satu warga korban bencana banjir. (Foto: TitikNOL)Perwakilan dari PT Krakatau Posco saat memberikan bantuan kepada salah satu warga korban bencana banjir. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Cuaca buruk dan guyuran hujan yang melanda Kota Cilegon mengakibatkan musibah banjir yang menimpa beberapa titik di wilayah Kecamatan Ciwandan pada Senin, (25/7/2016) kemarin.

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar, PT Krakatau Posco secara sigap menurunkan jajaran manajemen dan karyawan, khususnya yang membawahi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir tersebut.

Manajemen dan karyawan PT Krakatau Posco dan PT KPSE-SI sebagai anak perusahaan PT Krakatau Posco memberikan bantuan pangan berupa 100 paket nasi bungkus dan 50 paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada masyarakat di Lingkungan Kebanjiran dan Lingkungan Penauan Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan. Selain itu, bantuan berupa 50 paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat korban banjir di Lingkungan Sinyar, Kelurahan Tegal ratu.

Selain bantuan pangan, PT Krakatau Posco juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan sekaligus bergotong royong membersihkan area banjir di kelurahan Tegal ratu. Tak hanya itu, lebih jauh lagi PT Krakatau Posco juga berkoordinasi dengan beberapa perusahaan outsourcing untuk bekerjasama memberikan bantuan CSR di antaranya dengan menurunkan alat penyedot air untuk mempercepat surutnya air di beberapa wilayah yang terkena banjir.

Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Agus Sutan Kaharudin mengatakan, bantuan kepada korban banjir tersebut sebagai bentuk nyata bahwa perusaha peduli dengan masyarakat sekitar. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka (korban banjir)," ujarnya. (Ardi/dd)

Komentar