PT. Pegadaian Sumbang 1000 APD Untuk Penanganan Corona di Banten

Simbolis penerimaan bantuan APD dari PT Pegadaian Wilayah II Jakarta di Dinkes Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Simbolis penerimaan bantuan APD dari PT Pegadaian Wilayah II Jakarta di Dinkes Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - PT Pegadaian Wilayah 2 Jakarta sumbang 1000 perangkat Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan penyebaran virus Corona di Provinsi Banten.

Pemimpin Wilayah Jakarta II Hakim Setiawan mengatakan, ada 1000 baju hazmat, 1000 pelindung wajah dan 60 galon yang diberikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Menurutnya, bantuan itu diberikan sebagai bentuk partisipasi sekaligus menjaga tenaga kesehatan agar tidak tertular dari Covid 19. Sebab, pihaknya mengaku prihatin mendengar garda terdepan dalam melawan virus Corona tumbang.

"Kami memberikan bantuan, baju ada 1000, pelindung wajah 1000, hansanitezer 60 galon. Kami siap memberikan tidak berhenti sampai disini," katanya saat ditemui di Dinkes Banten, Rabu, (01/07/2020).

Ia mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan di Banten dalam menangani kasus virus Corona. Sehingga, saat ini Provinsi Banten telah keluar dari 10 besar Daerah yang paling banyak warganya positif Covid 19 tingkat nasional.

"Dari awal yang nangkring di 2 besar tapi dengan upaya teman-teman sudah keluar dari 10 besar," ungkapnya.

Selain di Banten, pihaknya mengaku telah memberikan bantuan APD di rumah sakit di Jakarta, memberikan paket sembako untuk masyarakat dan mengadakan rapid test gratis sebagai bentuk kepedulian.

"Kami berharap Penggadaian ini menjadi salah satu BUMN yang aktif memberikan bantuan baik Pemerintah Pusat maupun Daerah, tidak hanya penyebaran Covid tapi yang lain juga," terangnya.

Sementara, Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian PT Pegadaian Wilayah II Jakarta terhadap penanganan virus Corona.

Menurut Ati, bantuan tersebut akan disalurkan ke RSUD Banten, RSDP Serang, Dinkes Kabupaten Pandeglang daKabupaten Lebak sesuai kesepakatan tertulis.

"Terimakasih atas sumbangan untuk penanganan covid 19. Kami akan langsung mendistribusikan kepada orang atau institusi yang membutuhkan. Semoga ini menjadi ladang amal, semoga maju dan tetap jaya," tuturnya. (Son/TN1)

Komentar