PT. SUJ Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Gerakan Makan Buah dan Sayur

PT. Sentra Usahatama Jaya (SUJ) menggelar program "Gerakan Makan Buah dan Sayur dan pengobatan gratis. ( Istimewa).
PT. Sentra Usahatama Jaya (SUJ) menggelar program "Gerakan Makan Buah dan Sayur dan pengobatan gratis. ( Istimewa).

CILEGON,TitikNOL - Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap program "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" (GERMAS) yang digagas oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, PT. Sentra Usahatama Jaya (SUJ) menggelar program "Gerakan Makan Buah dan Sayur", Jum'at (21/12/2018 ) lalu.

Acara yang dipusatkan di Lingkungan Penyurungan , Kelurahan Randakari ,Kecamatan Ciwandan ,Kota Cilegon tersebut diawali dengan kegiatan senam massal, kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dan makan buah bersama yang dipandu oleh tim kesehatan Puskesmas Randakari. Usai kegiatan makan buah dan sayur bersama, acara kemudian ditutup dengan pemeriksaan kesehatan gratis seperti kolestrol, asam urat, dan cek gula darah .

Terkait dengan pelaksanaan GERMAS tersebut, Human Resources, General Affair & External Relation (HR, GA & ER) Department Head PT. SUJ, Rizki Weldy, mengungkapkan bahwa Gerakan Makan Buah dan Sayur ini adalah salah satu bentuk kemitraan perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam hal memberikan pemahaman dan pembelajaran tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat, baik melalui olahraga maupun dengan pola makan.

Melalui program ini, Weldy berharap agar kedepannya terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan agar tercipta lingkungan sehat, bersih dan kuat.

Lebih lanjut, Weldy juga menjelaskan bahwa Gerakan Makan Buah dan Sayur yang dipusatkan di lapangan Bulutangkis Lingkungan Penyurungan tersebut adalah program penutup "Social Development Program" (SDP) tahun 2018, dimana ditahun 2018 ini PT. SUJ telah melaksanakan 8 program pembangunan masyarakat berbasis aktivitas social (diluar program CSR).

" 8 program SDP 2018 itu masing-masing adalah "senam jantung sehat" yang telah rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali secara bergantian yakni di lingkungan Lijajar Tegal Ratu dan lingkingam Penyurungan Randakari.Kemudian pembersihan sedimen sungai yang ada di lingkungan warga sekitar perusahaan, membangun fasilitas toilet khusus wanita sebanyak 3 pintu dan juga tempat wudhu di pondok pesantren Al-Hasyimiyah di lingkungan Lijajar , membangun yoilet di SD. Taman Baru Kopasus Serang, buka puasa bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Kelurahan Randakari, sponsorship dalam event HUT RI, program Link. & Match dengan 5 SMK Cilegon & Serang,"jelasnya.

"Dan diakhir tahun ini kita menggelar program Penyuluhan Kesehatan & Sosialisasi Gerakan Makan Buah & Sayur yang didalamnya meliputi kegiatan senam masal dan pemeriksaan kesehatan,"tutup Weldy. (Ardi/TN3).

Komentar