Puluhan Hektar Sawah di Lebak Terendam Banjir

Warga saat melintasi banjir yang menggenangi jalan dan sawah di kampung Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)Warga saat melintasi banjir yang menggenangi jalan dan sawah di kampung Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak kemarin sore, membuat puluhan hektar sawah di kampung Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak terendam banjir.

Dikatakan Fajar salah satu warga, banjir yang merendam sawah berasal dari meluapnya sungai Cimadur Bayah, karena hujan yang mengguyur sejak kemarin.

"Ya mau bagaimana, hujan terus dari kemarin. Kami pasrah, ini faktor alam," kata Fajar, Kamis (9/2/2017).

Baca juga: Jembatan Gantung Diterjang Banjir, Warga di Lebak Terisolir

Menurut Fajar, lahan sawah pertanian produktif ini hampir puluhan hektar yang terendam banjir, setinggi lutut orang dewasa. "Tinggi juga sampai lutut kaki orang dewasa banjirnya," ungkapnya.

Selain sawah, jalur yang menjadi akses warga pun ikut terendam banjir sehingga warga kesulitan untuk melintas. "Jalan juga ketutup, ini kan jalan umum yang biasa warga pakai. Ya harus nunggu surut dulu baru bisa lewat, " pungkasnya. (Meghat/Rif)

TAG banjir
Komentar