Puluhan Jurnalis di Kabupaten Lebak Siap Divaksin Covid-19

Ilustrasi. (Dok: Liputan6)
Ilustrasi. (Dok: Liputan6)

LEBAK, TitikNOL - Lima puluh jurnalis dari berbagai media catak, elelektonik dan online yang bertugas diwilayah Kabupaten Lebak, akan mengikuti vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Lebak pada Jum'at (19/3/2021) .

Kepala Dinkes Lebak Trianto Supiono kepada wartawan mengatakan, vaksinasi itu akan dilakukan di kantor KPU Lebak yakni Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung.

"Kita sudah siapkan 50 dosis vaksin," kata Kadinkes Lebak, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskannya, dalam vaksinasi itu pihaknya bekerjasama dengan organisasi wartawan di Lebak seperti Pokja Wartawan harian dan elektronik Lebak dan juga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kata Kadinkes, dalam vaksinasi itu tidak ada kriteria khusus, wartawan yang divaksin hanya perlu membawa E-KTP dan mengikuti tahapan prosedur seperti verifikasi data, screening, vaksinasi serta observasi selama 15 menit pasca disuntikan vaksin ke tubuh wartawan.

"Wartawan yang bersedia divaksin bisa datang ke kantor KPU besok, dengan hanya perlu membawa E-Ktp saja," ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi para jurnalis itu harus dilakukan, mengingat para jurnalis dalam menjalankan tugasnya berisiko tertular Covid - 19 lantaran sering bersentuhan dengan banyak orang.

"Semoga dengan vaksinasi nanti para wartawan bisa memiliki kekebalan imune tubuh, sehingga mereka dapat terus menjalankan tugasnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," imbuhnya.

Terpisah, Mastur Huda, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak mengatakan, pokja akan siap untuk menjalani vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid - 19.

"Pokja wartawan siap untuk menjalani vaksinasi Covid -19," katanya. (Gun/TN1)

Komentar